Kodim 0102/Pidie Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Kodim 0102/Pidie menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih untuk mewujudkan rasa hormat kepada Bendera Merah Putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara, bertempat Lapangan Makodim 0102/Pidie Jln.Prof A.majid Ibrahim desa Lampeudue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie senin, (02/05/2022)

Dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil 28/Meurah Dua Kapten Inf Jais Harpen sedangkan Komandan Upacara Pasi ops Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal S. Sos, pada upacara pemgibaran tersebut diikuti oleh seluruh Anggota Prajurit dan PNS Kodim 0102/Pidie.

Amanat Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Inf Abd. Jamal Husin melalui Danramil 28/Meurah Dua Kapten Inf Jais Harpen menyampaikan, "Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan secara rutin seperti yang dilaksanakan pada setiap hari Senin, memiliki arti penting, sebagai upaya untuk mengingatkan kembali bagi Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0102/Pidie  tentang arti perjuangan para Generasi Pendahulu, Ucapnya 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit  yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik demi kemajuan satuan.

Kegiatan Upacara pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan dan menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sangsaka Merah Putih serta membangkitkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini