Kapolres Pidie bersama Forkopimda mengikuti Upacara HUT Bhayangkara secara Virtual

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK ,MH mengikuti  upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Lapangan Mapolres Pidie yang terhubung secara virtual dengan Mabes Polri, Selasa, 5 Juli 2022. Di Mabes, upacara Hari Bhayangkara dipimpin Presiden RI Joko Widodo.

Kapolres Pidie AKBP Padli ,S.H, S.I.K, M.H mengatakan, seyogyanya upacara Hari Bhayangkara dilaksanakan pada 1 Juli. Mengingat banyaknya rangkaian kegiatan perayaan dan hal lainnya, maka upacara diserentakkan pada 5 Juli 2022.

Namun demikian, sambungnya, Hari Bhayangkara merupakan hari bersejarah bagi Polri yang patut kita peringati dengan upacara rutin setiap tahunnya.

Kapolres Pidie AKBP Padli bersama Forkopimda Pidie mengikuti upacara HUT ke 76 Bhayangkara secara virtual di lapangan Apel Mapolres Pidie,

Upacara yang disiarkan langsung dari Jakarta dihadiri Bupati Pidie Roni Ahmad, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST,  Dandim O102/Pidie Letkol inf Abd Jamal Husien, Sekda Pidie H. idhami, S.Sos, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH.M.Hum. Ketua Mahkamah Syariah Sigli  Hj. Fauziati, S.Ag., M.Ag, Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat diantaranya, H Jamal Abadi, H Mirza Marjaya, Edi Muklis, Heri Denim, Ketua Baitul Mal Kabupaten Pidie  Zulkifli alias Abidon.

Peserta Upacara masing-masing satu peleton, terdiri dari, Staf Polres Pidie, Pers Kodim 0102/Pidie, Pers Lantas, Pers Sat Samapta, Pers Sat Airud, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Res Narkoba, Pers Satpol PP/WH dan 1 Peleton Pers Dishub.

Setelah upacara hari bhayangkara secara virtual dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Dhira Brata Polres Pidie.

Dalam acara syukuran tersebut Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH juga  memberikan piagam penghargaan kepada Polsek terbaik dari segi penilaian kebersihan mako dan administrasi  yaitu Juara I Polsek Mutiara, Juara II Polsek Geumpang dan Juara III Polsek Kota Sigli.

Dalam hal pengungkapan sejumlah kasus di wulkum polres Pidie, Kapolres Pidie menyerahkan piagam penghargaan kepada Sat Intelkam Polres Pidie yang diterima oleh Kasat Intel Iptu Mawardi, SH, Sat Reskrim yang  diterima oleh Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, SE, SH, MH dan Polsek Mutiara Timur yang diterima oleh Kapolsek Iptu Maksum, SH.

Selain itu dalam acara syukuran juga menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang berbagai pelombaan dalam merayakan hari bhayangkara ke 76. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini