Komsos Media Babinsa Silaturrahmi Dan Pendekatan Dengan Warga Desa Binaannya

Laporan: Admin author photo

PIDIE JAYA | Tingkatkan sinergritas di wilayah binaan Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/ Pidie Serka Salahuddin, terus aktif melaksanakan komunikasi sosial bersama masarakat desa Cot Setui kecamatan Ulim kabupaten Pidie jaya, Kamais (22/09/2022). 

Komsos merupakan kegiatan rutinitas Babinsa di wilayah untuk menjalin dan memelihara silaturahmi dan pendekatan dengan seluruh komponen dan lapisan masyarakat di wilayah binaan, serta untuk memantau perkembangan situasi di wilayah. Selain itu juga di manfaatkan Babinsa sebagai media sosialisasi dan edukasikan dalam menjalankan tugas sehari hari sebagai Babinsa. 

"Metode Komsos sangat membantu Babinsa untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga keamanan dan kesehatan bagi warga, karena dengan kedekatan dan keakraban sosialisasi lebih mudah disampaikan dan diterima oleh para warga diwilayah binaannya" Ucap Serka Salimudin Babinsa Cot Setui. 

lebih lanjut, dengan rutinya melaksankan komsos Babinsa dapat berinteraksi secara langsung bersama warga sehingga bisa memperoleh informasi juga memperbanyak jaring di wilayah,selain itu kita bisa lebih dekat dan lebih saling mengenal dengan warga binaannya, kita juga bisa saling tukar informasi terkait pemantauan perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan" Tutup Babinsa.

Share:
Komentar

Berita Terkini