Sukses Ungkap Kasus-Kasus, Kasat Reskrim Polres Pidie Di Tarik Ke Polda

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Kasat Reserse kriminal(Sat Reskrim) Polres Pidie IPTU Muhammad Rizal,.SE, SH, MH mendapat pos baru.Ia ditarik ke Polda Aceh untuk menduduki posisi Panit 1 Unit 3 Subdit Reskrimum.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Pidie diisi IPTU Rangga Setyadi sebelumnya Kasat Narkoba Polres Aceh Barat.

Penempatan Muhammad Rizal di Polda Aceh, sarat nilai karena ia selama menjabat Kasat Reskrim Polres Pidie, sukses mengungkap kasus kasus kriminal, seperti kasus pembunuhan dan pencurian dan kekerasan dengan menggunakan senjata api.Kasus di Kecamatan Mutiara Pidie ini dinilai cukup berhasil.

Pada acara Hari Bhayangkara tahun 2022, Kapolda Aceh melalui Kapolres Pidie menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Iptu Muhammad Rizal.

Diruntut riwayat tugas, Iptu Muhammad Rizal mengawali karir di Subdit Jatanras Reskrimum Polda Aceh, di tahun 2018 mendapat promosi Kapolsek Seuruway Polres Aceh Tamiang, setahun di Polsek, Ia ditarik kembali ke Reskrimum Polda Aceh.

Selanjutnya, tahun 2020, Muhammad Rizal dipromosikan menjadi Kasat Reskrim di Polres Simeulue.

Pada Desember 2021, Ia ditarik kembali ke Dit Reskrimum.Hanya empat bulan bertugas, Iptu Muhammad Rizal dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Pidie.

Pria hitam manis  dan jago menembak ini, pernah menangkap para pelaku  pemerasan terhadap ajudan Gubernur Aceh.

" Selama bertugas Pidie, selain Kasus pembunuhan, perampasan, perjudian perampokan kita ungkap cepat.Dan    bersama Sat Intelkam, kita juga berhasil membekuk pelaku ilegal mining dan ilegal logging,"pungkas ayah tiga putri ini, kini ditarik lagi ke Dit Reskrimum Polda Aceh. (Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini