Personel Polsek Rantau Mendatangi TKP Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Babinkamtibmas Polsek Rantau Bripka Jhon Alamsyah beserta perangkat Desa mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bencana alam tanah longsor di Wilayah Kampung Jamur jelatang Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (19/11/2022) sekira pukul 09.30 WIB. 

Kedatangan Babinkamtibmas Polsek Rantau Bripka Jhon Alamsyah untuk melakukan pendataan sekaligus membantu warga membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah warga di Dusun Bangun Sari Kampung Jamur jelatang Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Bencana Alam Tanah Longsor ini terjadi akibat hujan deras yang melanda kecamatan Rantau. 

Tanah longsor ini menimpa sebuah bangunan rumah milik Surip (68) yang terbuat dari kayu tepatnya dibagian dapur mengalami kerusakan. 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.I.K melalui Kapolsek Rantau Akp Sumasdiono,SH mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, karena Polri hadir ditengah masyarakat tidak hanya penegak hukum, tetapi juga dalam bentuk sosial sehingga memberikan manfaat dimana pun bertugas. 

" Bhabinkamtibmas hadir untuk melakukan pendataan sekaligus membantu masyarakat melakukan evakuasi material longsor, selain itu juga melakukan koordinasi penanganan selanjutnya." Kata Kapolsek Rantau Akp Sumasdiono,SH

" Bencana alam tanah longsor itu tidak  menimbulkan korban jiwa dan mengakibatkan kerugian material sekitar kurang lebih Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah)." Ujar Kapolsek Rantau Akp Sumasdiono,SH

Kapolsek Rantau menghimbau agar berhati-hati serta waspada terhadap bencana mengingat curah hujan yang cukup tinggi.
Share:
Komentar

Berita Terkini