Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara Monitoring dan Pengamanan Pelaksanaan Penyaluran BLT - DD TA 2022

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG - Guna menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban.

Bhabinkamtibmas Polsek bendahara Bripka Eko Setiawan melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai  ( BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) TA.2022 bertempat di kantor Datok kampung suka mulia BD  Kecamatan Bendahara Kabupaten  Aceh Tamiang. Rabu (07/12/2022) sekira pukul 14.00 WIB. 

Adapun Kriteria penerima BLT yaitu  Masyarakat yang belum pernah mendapatkan Bantuan PKH,BPNT maupun bantuan lainya, Masyarakat yang kehilangan mata pencaharian. 

Adapun Desa yang menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa TA.2022 yaitu Kampung suka mulia bd dengan Jumlah Penerima BLT :  79 KK dan Jumlah Bantuan : Rp. 71.100.000.-, Mekanisme penyaluran dibayar 3 bulan ( Oktober, November, Desember ) 

Ada pun Penyaluran BLT 3 Bulan  (Oktober, November, Desember ) tersebut sebesar Rp.900.000 X 79KK = Rp. 71.100.000.

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) No.06 Tahun 2020 tentang perubahan atas Permendes PDTT no.11 tahun 2019 perihal Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H mengatakan monitoring dan Pengamanan yang dilakukan dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para penerima bantuan. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat banyaknya warga penerima bantuan yang datang.

“Kehadiran anggota kami ditengah masyarakat merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,”tutup Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi S.H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Datok Penghulu, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa, Ketua MDSK, Para Penerima BLT-DD. 
Share:
Komentar

Berita Terkini