Kapolsek Rantau Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG - Banyaknya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, Polri khususnya Polda Aceh melaksanakan program dimana mengharuskan para Pimpinan Polri dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat.

Hal tersebut diatas juga dilakukan oleh Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH melaksanakan  Program Kapolda Aceh dalam kegiatan Jum'at Curhat bertempat kampung Alur Cucur kecamatan Rantau di warung kopi wiwit bersama masyarakat. Jum'at (09/12/2022) sekira pukul 10.00 WIB. 

Adapun Dasar Pelaksanaan kegiiatan  Kapolsek Rantau merupakan Salah Satu Commander Wish Kapolda Aceh Nomer 03 tentang Harkamtibmas.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH menjelaskan bahwa sebagai anggota Polri yang salah satu tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga sebagai penjaga harkamtibmas. Maka harus bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh juga merupakan suatu panggilan jiwa. Oleh sebab itu, perlu adanya upaya jemput bola guna mengetahui apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

" Perlu adanya inovasi dan terobosan dalam bentuk kegiatan yang menyapa masyarakat secara langsung tanpa ada jarak dan sekat antara aparat kepolisian dengan masyarakat, salah satunya dengan pelaksanaan Program Jumat Curhat,” ucap Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH

" Program Jum’at curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat, dimana kegiatan ini juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi dari Bapak Kapolri." Ujar Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH

Kegiatan Jum’at curhat yang dilaksanakan sebelm Sholat Jum'at  bertujuan mencarikan solusi bersama penyelesaian masalah tersebut untuk kebaikan maupun kemaslahatan umat atau warga sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas,” Tutup Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Rantau juga Menghimbau kepada Masyarakat agar sama sama menjaga Kamtibmas, apabila Mendengar, Melihat, mengalami Kriminalitas segera Melaporkan ke Polsek Rantau.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono,SH, Danramil Rantau Kapten inf Hendra.S, Kasium Bripka Dwi Andika Lubis, Bripka Zainul, Bripka Arie. M, Masyarakat kampung alur cucur.
Share:
Komentar

Berita Terkini