Maksimalkan Bantuan Bibit, Babinsa Lhang Ajak Petani Tingkatkan Produksi Gabah

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Sejumlah petani yang tergabung dalam berbagai Poktan (kelompok tani) Desa Lhang Kecamatan Setia menerima bantuan bibit padi sumber ADD, Minggu (25/12/2022). 


Penyaluran bibit diserahkan langsung oleh Kades Asruddin disaksikan Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Koptu Darwanto, Kejrun sawah Yusuf, Mantri Tani Setia Baiti, serta PPL dan Penyuluh Pertanian setempat. 


Dalam kesempatan itu Kades mengatakan bantuan bibit padi tersebut digulirkan sesuai kesepakatan bersama untuk membantu meringankan beban petani sekaligus mendukung suksesnya program ketahanan pangan. 


Kades berharap bantuan bibit dapat dimanfaatkan oleh petani pada musim tanam padi gadu yang mulai dilaksanakan pada akhir tahun ini. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan PPL, Penyuluh karena telah setia mendampingi para petani di wilayah. Ia berharap sektor pertanian khususnya di Desa Lhang dapat terus sukses dan meningkat. 


Senada dengan itu Babinsa Koptu Darwanto mengungkapkan bahwa upaya khusus yang dilakukan oleh pihaknya adalah untuk mendukung program nasional swasembada pangan sebagaimana telah diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Ir. Jokowidodo. 


Menurut dia geliat pertanian di Abdya terutama di Desa Lhang sangat baik. Aparat desa juga turut menempatkan sektor pertanian sebagai skala prioritas pembangunan. 


"Atas hal ini kami pun selaku bagian dari pendamping jadi semangat. Mari kita manfaatkan potensi dukungan yang ada ini sebagai kekuatan untuk meningkatkan produksi pertanian salah satunya gabah," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini