Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru Wakili Kapolsek Hadiri Acara Maulid Nabi

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG -  Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru, Bripka Ade Susanto wakili Kapolsek, Iptu Surya Darma Sofyan, SH hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriayah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diselenggarakan di desa Air Tenang kecamatan Karang Baru kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (15/01).

Tausyah dan ceramah pada peringatan Maulid Nabi kali ini di desa Air Tenang diisi, Ustadz Drs.H.Ahmad Azizi, MA dengan berbagai kupasan sejarah tentang perjalanan Rasulullah SAW dalam menegakkan Kalimah Syahadat serta perjuangan memperkokoh Syari'at Islam.

Disamping itu ulasan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW serta suri tauladan beliau diimplementasikan dalam perjalanan serta rentetan kehidupan umat Islam dewasa ini.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, SH menyampaikan, peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW sangat patut dirayakan dan diperingati sebagai wujud rifleksi bagi seluruh umat Islam.

"Suri Tauladan Rasulullah SAW patut kita jadikan i'tibar serta pola dalam kehidupan kita baik kehidupan beragama dan bernegara," ujar Iptu Surya Darma Sofyan, SH.

Kakna dari acara peringatan Maulid Nabi tersebut bertujuan, sebagai Syiar Agama dan silaturahmi sesama muslim dan warga desa Air Tenang dan peringatan kelahiran Nabi Muhammad Saw dan rasa syukur kepada Allah swt atas Nikmat Islam dan Iman.

"Disamping itu juga para jamaah atau tamu yang hadir dapat mengetahui sirah Nabiyullah Muhammad SAW dan dapat mengaplikasikan Sunah-sunahnya di dalam kehidupan sehari-hari," jelas Kapolsek Karang Baru.

Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 150 orang dan beberapa tamu undangan diantaranya, Camat Karang Baru diwakili Sekcam Mucklis, 
Datok Air Tenang Muttaqin, Mukim Karang Baru Latief, Imam kampung Air Tenang Hamdan, 

Danramil diwakili Babinsa Serka Suyanto, Kapolsek Karang Baru diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Ade Susanto, seluruh perangkat desa Air Tenang, serta para tokoh masyarakat dan tokoh Agama.
Share:
Komentar

Berita Terkini