Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Lakukan Giat Edukasi Tertip Berlalulintas

Laporan: AYU RAHAYU author photo



ACEH TAMIANG -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang melaksanakan giat sosialisasi tertib berlalulintas di SMKN 2 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu, (4/1/2023).

Kegiatan sosialisasi ini di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Iwan Haji Spd, Msi didampingi Aipda Anton dan Aipda Harfansyah.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Iwan Haji Spd, Msi menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada para siswa/i guna meningkatkan pengetahuan berlalulintas dan menekan angka kecelakaan di wilkum Polres Aceh Tamiang. 

"Ada Empat materi yang kita berikan kepada para siswa dan siswi diantaranya, etika tertib berlalulintas, kemudian pengenalan rambu-rambu Lalulintas, memberitahu penyebab dan pencegahan lakalantas dan menghimbau agar mematuhi aturan tertip lalulintas", jelasnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, Kecelakaan yang terjadi di jalan raya masih didominasi usia pelajar, jadi edukasi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan dengan cara bekerja sama dengan Kepala Sekolah dan Dewan Guru disetiap sekolah tingkat atas dalam kabupaten Aceh Tamiang.

"Kita harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman, salah satunya juga agar para siswa/i dapat menghindari ugal-ugalan berkendara dijalan raya saat berangkat atau pulang dari sekolah", tutup AKP Iwan Haji.
Share:
Komentar

Berita Terkini