Antisipasi Munculnya Potensi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kualasimpang Gencar Patroli

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Aceh Tamiang – Personil Polsek Kualasimpang jajaran Polres Aceh Tamiang, gencar lakukan patroli harkamtibmas dalam rangka upaya antisipasi munculnya potensi gangguan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Minggu (19/02/2023) Pukul.09.30 Wib.

Pelaksanaan giat patroli tersebut melibatkan anggota piket penjagaan Polsek Kualasimpang dalam melaksanakan Program Prioritas Kapolri No.02, berdasarkan surat perintah Kapolsek Kualasimpang Nomor.Sprin/69/IX/TUK.7.1.2./2022 tentang pelaksanaan Tugas Patroli Harkamtibmas.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kualasimpang, AKP Justi Tarigan, SH menyampaikan, patroli yang dilakukan personilnya sasaran di beberapa tempat diantaranya meliputi, pasar pagi, pertokoan, swalayan, perumahan warga sehingga tempat-tempat sepi aktivitas penduduk baik yang berada di tengah-tengah maupun pinggiran kota Kualasimpang.

"Patroli personil upaya menjaga serta memelihara situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kualasimpang", ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaannya personil patroli secara langsung bertatap muka dengan warga setempat, membuka dialog singkat untuk bertukar informasi dan menyampaikan himbauan, serta pesan-pesan penting tentang kamtibmas.

"Giat patroli rutin yang dilakukan memberikan rasa aman bagi masyarakat kota Kualasimpang dan pelaku usaha agar terhindar gangguan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab", tandasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini