Kapolsek Seruway Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang - Kapolsek Seruway, AKP Tarmizi, SH hadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024.

Giat Musrenbang untuk tingkat kecamatan ini dihadiri AKP Tarmizi, SH ini berlangsung di Aula kantor Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (02/03).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Seruway, AKP Tarmizi, SH menyampaikan, kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024 dengan tema Percepatan Penurunan Kemiskinan, Menigkatkan Kualitas Pembangunan Manusia dan Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang 

"Giat ini dipimpin Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Aceh Tamiang Muslizar, S.Pd, M.M, mewakili Penjabat (Pj) Bupati, Drs. Meurah Budiman, SH, MH," kata AKP Tarmizi, SH.

Kata Kapolsek, kegiatan tersebut berdasarkan Surat Bupati Aceh Tamiang Nomor :050/904 tanggal 24 februari 2023 perihal pelaksan Musrenbang RKPD Tahun 2024 di Kec. Seruway Kab. Atam.

"Tujuan kegiatan pembahasan musrenbang RKPD Tahun 2024 di Kecamatan Seruway meliputi tentang daftar usulan prioritas Musrenbang Kecamatan Seruway dari masing-masing Kampung se-Kecamatan Seruway Tahun 2023," jelas Kapolsek Seruway.

Berikutnya, sebut AKP Tarmizi, melakukan evaluasi terkait usulan dari pihak perangkat desa yang di rapatkan di tingkat kecamatan menjadi usulan di tingkat Kabupaten dan di sahkan di DPRK Kab Aceh Tamiang menjadi suatu kegiatan yang di anggarkan di tahun 2024.

"Giat tersebut juga bertujuan, memajukan pembangunan Kec. Seruway yang mana pada saat ini merupakan program Bupati aceh tamiang untuk pembangunan yg merata di Kecamatan Seruway," terangnya.

Hasil putusan musrenbang tingkat kecamatan akan di bawa ke tingkat kabupaten yang akan di bahas  menjadi usulan di tuang dalam rapat musrenbang tingkat Kabupaten Atam.

Rencana Pengajuan Pembangunan di Kecamatan Seruway terdiri dari 4 bidang yakni meliputi, Bidang infrastruktur, Bidang Ekonomi dan tenaga kerja, Bidang sumber daya manusia, Pembangunan Rumah Layak Huni.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Pj. Bupati Aceh Tamiang diwakili Asisten I Muslizar, S.Pd., M.M, DPRK Atam Fraksi PKS Dapil II Jayanti Sari, SH, DPRK Atam Fraksi Demokrad Komisi III H. Saiful Sopyan, SE, Kadis PMPTSP Kab. Atam Fauziati.

Berikut, Kabid PSPFM Dinsos Ilham Ageng Pranata, Kabid Dinas Pangan Mustafa, Dinkes Kabupaten Aceh Tamiang dr. Irma Ananda R, Kadis DLHk Kabupaten Aceh Tamiang Surya Lutfi, Kabid Bidang perekonomian dan SDA Bapeda Aceh Tamiang Azhar, M. Kes.

Turut pula hadir, Camat Seruway Rusni Devi Ariyanti Manulang, S, STP, MM, Kapolsek Seruway AKP Tarmizi, SH, Danramil 03/Srw diwakili Serma Hamdani, Sekcam Seruway Raja Alief Diwangga, S, STP, MAP serta Staf, Kapuskesmas Seruway Asrul, S, Kep, KUA Seruway Ustd. M. Afit Amriyani S,Ag.

Dan Para Imum Mukim dan Datok Penghulu Sekecamatan Seruway, Para Pendamping Desa dalam Kecamatan Seruway, Para Perangkat Kampung, Toga, Todat dan Tomas Kecamatan Seruway Kabupaten Atam.
Share:
Komentar

Berita Terkini