Personel Polsek Rantau Lakukan Patroli Rutin Malam Hari, Dialog Dengan Warga Di Warung .

Laporan: AYU RAHAYU author photo

ACEH TAMIANG - Personel Polsek Rantau melakukan patroli antisipasi gangguan Kamtibmas di  Desa Alur Cucur Kecamatan Rantau Aceh Tamiang, wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, Senin (06/3/2023) pukul 21.00 wib. 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis S.I.K. S.H., melalui Kapolsek Rantau Akp Sumasdiono SH, menerangkan bahwa petugas Polsek Rantau secara rutin  melakukan patroli atau sambang terhadap warga desa pada malam hari untuk dengan cara bertatap muka dengan warga baik itu dikedua kopi, warung-warung maupun tempat lainnya guna untuk mengantisipasi kerawanan diwilayah kecamatan Rantau.

Disamping itu para petugas juga tetap selalu hadir di tengah tengah masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, karena dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan aman serta membuat hubungan semakin erat antara masyarakat dengan Polri sebut Kapolsek Rantau.

Ini merupakan suatu kewajiban kami selaku petugas Polri yang bertugas di wilayah kecamatan Rantau, agar dapat memberikan informasi-informasi dan himbauan  kepada masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaan” ucap Kapolsek.

Selain itu, AKP Sumasdiono juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat melalui seluruh personel di jajarannya terutama para Bhabinkamtibmas agar terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman sehingga situasi kondusifitas tetap terjaga.

Kami juga berpesan kepada masyarakat agar segera 
laporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan dan kami minta agar masyarkat tidak melakukan aktivitas sampai larut malam, tujuan dari patroli ini untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini