Kapolres Aceh Selatan Hadiri Penanaman Magrove Serentak

Laporan: REDAKSI author photo
Kapolres Aceh Selatan Hadiri Penanaman Magrove SerentakAceh Selatan - Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru.SIK mengahadiri kegiatan penanaman mangrove serentak di Gampong Pasie rasian Kecamatan Pasieraja Kabupaten Aceh Selatan.Senin 15 Mei 2023.

Penanaman pohon mangrove ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia dan terpusat dilaksankan di Jakarta Utara tepatnya DI Taman Wisata Alam (TWA) Angke yang dihadiri langsung oleh  Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan ini dilaksankan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan dengan mengikuti vicon secara virtual oleh Mabes TNI.

Kegiatan penanaman Mangrove ini dihadiri oleh Kadis Lingkungan hidup Sdr. T. Masrizar, Danposal Asel Laut Letda Ridwan Kalub, Danki Yonif-RK 115 ML Lettu Inf. W.Setyawan dan Anggota, Camat Pasie Raja Sdr. Hamdani SPD, Kapolsek Pasie Raja Iptu Muji Burahman SH dan anggota, Danramil Pasie Raja kapten Priya utama dan anggota, Keuchik Gampong Pasie Rasian Sdr Nyak Sa, serta Perangkat Desa Gampong Pasie Rasian.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru.SIK mengatakan bahwa Tanaman mangrove memiliki berbagai banyak manfaat dan peran yang amat penting bagi keberlanjutan lingkungan.

Lanjut dikatakan, bahwa hutan mangrove diyakini dapat bermanfaat untuk menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus ombak dan pasang surut dan kegiatan ini juga sebagai upaya TNI Polri dalam menjaga lingkungan melalui konservasi dan penghijauan kembali di daerah pesisir.ungkap AKBP Nova Suryandaru.SIK.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Selatan Ir. T. Masrizar, S. Hut. M. Si sangat mengapresiasi gerakan tanam Mamgrove yang diinisasi oleh Kodim 0107/Aceh Selatan tersebut.

"Bagi kami ini sangat luar biasa. Karena dengan adanya penanaman mangrove ini tidak hanya kita menyelamatkan pantai, tetapi ini tempat pemijahan bagi sumber daya ikan dan udang yang nantinya akan tumbuh dan berkembang  yang tentunya juga akan menjadi sumber ekonomi masyakarat,"ujar Kadis
Share:
Komentar

Berita Terkini