Susilawati Siap Jadikan Air Terjun Kampung Jaluk Menjadi Wisata Baru di Kecamatan Ketol

Laporan: Admin author photo


Aceh Tengah | Salah satu anggota dewan DPRK Aceh Tengah, Susilawati siap jadikan Air Terjun Kampung Jaluk, Kecamatan Ketol Menjadi Wisata Baru kedepannya. 

Susilawati saat di wawancarai media di kediamannya mengatakan adapun tahap yang harus di lakukan untuk membuka objek wisata air terjun ini, pertama harus ada pembebasan lahan untuk akses jalan menuju wisata air terjun. Jum'at Tanggal 10/7/2020.

"Ia menyebutkan, Air Terjun Kampung Jaluk merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di dataran tinggi tanoh Gayo, dari air terjun ini kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata dan hati", Tambahnya. 

Selain itu, dari sini kita juga dapat menyaksikan keindahan Gunung yang berada di Takengon Aceh Tengah yang merupakan salah satu bukti Sang Maha Kuasa. 

Lebih lanjut kata susilawati, dengan terbukanya wisata air terjun ini, insya Allah bisa membantu pemuda baik masyarakat setempat untuk meningkatkan ekonomi mereka melalui Wisata Air Terjun Kampung Jaluk, semoga nantinya dengan sudah di bukanya wisata ini banyak peminat yang berkunjung dari luar daerah terkhususnya. 

Adapun jarak tempuh dari Kampung jaluk menuju air terjun itu jika dilalui dengan berjalan kaki maka kita harus berjalan sejauh 600 Meter untuk sampai di air terjun tersebut. 

Di karenakan air terjun yang berada di wilayah Kampung Jaluk ini harus melewati perkebunan warga, dan tidak bisa di lewati kendaraan roda dua baik roda empat. Tutupnya. (Sumarsono)
Share:
Komentar

Berita Terkini