Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh Lakukan Pembinaan di Pidie

Laporan: Admin author photo


 

PIDIE | Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) melakukan pembinaan terhadap Guru/ Pengawas Pendidikan Agama Islam serta Pemutakhiran data SIAGA dan EMIS PAI di kabupaten pidie, Jum’at (20/11).

Kegiatan ini bertempat di MTsN 4 Beureunuen Pidie dengan pemateri di isi oleh Muntasyir, S.Ag.,MA yang merupakan Kepala bidang PAI Aceh. Adapun pokok acara tersebut Muntasyir menyampaian tentang manajemen-manajemen administrasi yang diperuntukkan kepada guru maupun pengawas yang ada di kabupaten pidie.

Kegiatan yang berlangsung 1 hari penuh itu, Muntasyir berharap dapat meningkatkan kemampuan profesional guru dalam proses dan hasil belajar demi mencerdaskan anak bangsa.

“Setiap guru PAI harus selalu Ikhlas untuk menjalankan tugas dalam mencerdaskan anak bangsa, terlebih guru PAI itu sendiri merupakan profesi yang unik.” Ucap kabid.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Pengelola data SIAGA dan EMIS PAI.

“Kita harus sadar, Image yang berkembang dalam masyarakat bahwa guru PAI itu identik dengan Pemimpin.” Imbuhnya lagi

Kegiatan pembinaan itu diresmikan langsung oleh PLH Kankemenag Pidie Drs. Saifuddin yang  di ikuti oleh 50 peserta terdiri dari Guru/Pengawas PAI beserta Operator EMIS dan SIAGA. Dengan rincian peserta 30 orang berasal dari kabupaten pidie dan 20 peserta lainnya dari Pidie Jaya. (Red/Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini