Sahuti Undangan Gubernur, Ini Kata Hj Rizayati, SH,MM, dalam Kunker Di Maluku

Laporan: Admin author photo


AcehPress.com, JAKARTA | Pengusaha sukses nasional, Dr(Cn) Hj Rizayati, SH,MM, juga Presdir PT Imza Risky Jaya Group(PT-IRJ) Jakarta melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Provinsi Maluku, Minggu lalu, dalam rangka meninjau proyek Perumahan TNI-Polri.Dan membahas bidang perekonomia,  untuk percepatan pembangunan wilayah Timur Indonesia.

Hj Rizayati merupakan  pengusaha nasional, juga Dewan Pembina UMKM, aktif dalam pembangunan nasional, terutama bidang pengadaan lampu tenaga surya  dan peningkatan kapasitas perekonomian nasional.

Melalui Program Indonesia Terang, dengan tagline “terang pangan, sandang dan terang papannya” Hj Rizayati, bertekad, mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke secara komprehensif.

Program Indonesia Terang, merupakan, gagasan Hj Rizayati, yakni pengadaan penerangan jalan umum tenaga surya(PJUTS), yaitu energi terbarukan bersumber sinar matahari.

Program PJUTS ini sudah di mulai sejak tahun 2019.Ratusan ribu lampu tenaga surya hibah PT.IRJ, terpasang di sejumlah besar provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia.Program ini secara konsisten,diaplikasi  dengan tepat,cepat, dan terukur.Sehingga, diprediksi memasuki tahun 2024, dapat tercapai seratus persen  lebih.

Kehadiran Presiden Direktur PT.IRJ ke Ambon, memiliki agenda penting, pertama Hj Rizayati, dengan  didampingi Wagub Maluku, Bupati  dan unsur Forkopimda, serta Direktur PT.PGM, Merlin Waas, yang dipercaya, PT.IRJ selaku pengembang Lokal, meninjau lokasi perumahan untuk TNI-Polri.

PT.IRJ membangun 1000 unit perumahan untuk TNI-Polri, sebagai komitmen dari Pemerintah dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan produktivitas prajurit.Mendukung pemerintah, di bidang penyediaan perumahan, Kata Hj Rizayati, bergelar Srikandi Cut Nyak Cahaya Jempa .

 “ pengecekan 100 unit ini akan segera dapat ditempati tahun ini, sementara sisanya  900 unit   komitmen kami PT IRJ,  tetap melanjutkan pembangunannya,” imbuhnya lagi.

Selain peninjauan perumahan TNI-Polri, Hj Rizayati, sedianya bersama Gubernur Maluku, Drs(Purn) Murad Ismail, namun ada rapat penting, Gubernur harus  ke Jakarta .Maka, Hj Rizayati ditemani, Wagub Maluku, Drs Barnabas Orno, turut membahas percepatan pembangunan wilayah timur, meliputi aspek Petanian, Perikanan dan Pariwisata.

“ Pemerintah Maluku, sambut baik program percepatan pembangunan.Dan melalui program Indonesia terang.Tingkat perekonomian masyarakat makin baik dan taraf hidupnya pun semakin meningkat,” harap Hj.Rizayati Pengusaha asal Aceh ini (Hasballah,B)

Share:
Komentar

Berita Terkini