Hj Rizayati Terbang Ke Papua, Ibunda Tour Ke Sabang Pulau Weh

Laporan: Admin author photo

Acehpress.com, JAKARTA | Presiden Direktur(Presdir) PT Imza Rizky Jaya(PT.IRJ) Group, Dr (Cn) Hj Rizayati SH.,MM bersama Tim Indonesia Terang, terbang ke Provinsi Papua Barat.Kunjungan Kerja(kunker) Hj Rizayati ke Tanah Papua, untuk melihat langsung peninjauan pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya(PJUTS), di sejumlah daerah di pelosok Papua.Rombongan Hj Rizayati berangkat ke Kabupaten Keerom menggunakan pesawat dari kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Sabtu(29/5/2021)

“Saya ingin melihat langsung pekerjaan pemasangan lampu tenaga surya sambil berdialog dengan masyarakat disana, bukan hanya di Papua  saya  bercita-cita seluruh pedalaman Nusantara jadi terang” kata Hj Rizayati.

Dikatakan, lampu itu indentitas sebuah bangsa.Lampu-lampu yang menjadi penerang di malam hari.Menunjukkan sebuah daerah yang telah maju.Dengan Program Indonesia Terang, seluruh Nusantara, Sabang Marauke, akan  terang pangannya, terang sandangnya dan terang papannya.

“kita berharap khususnya, Papua jadi terang benderang, ungkap Hj.Rizayati pengusaha asal Aceh bergelar Cut Nyak  Cahaya Jeumpa.

Sebelumnya, pada bulan  Desember 2020 lalu, Hj Rizayati menerima kunjungan sejumlah tokoh asal Papua, yang dipimpin Arson Rooy Kogoya, S.Ip Anggota DPRD Kabupaten Tolikara.

Dalam pertemuan dan pembahasan tersebut, Hj.Rizayati berkomitmen membantu pemasangan listrik(PJUTS) sebanyak 1.000 unit.Untuk menerangi daerah-daerah di pelosok Papua, bagian pegunungan yang hingga saat ini masih ada wilayah yang belum masuk listrik.


Sementara, hari ini Keluarga Besar Hj Rizayati, termasuk Ibu Khamsiah, bunda tercintanya, mengadakan tour destinasi Wisata Islami ke Pulau Weh, Kota Sabang, pulau paling utara di Sumatera.Mereka menggunakan mobil pribadi dan menumpang kapal lambat menuju Pulau Weh.

Perjalanan Hj Rizayati ke Timur Indonesia, sedangkan Keluarga Besarnya ke Barat Aceh.Sepertinya sudah terjadwal dengan baik dan sempurna.Terlebih rombongan  tour ke Sabang Pulo Weh itu, disebut-sebut sudah mendapat semacam  “rekomendasi” dari Presdir PT IRJ, Hj Rizayati, juga penggagas Program Indonesia Terang ini (Hasballah B)

Share:
Komentar

Berita Terkini