Kedepankan Humanisme, TNI di Abdya Imbau Pedagang Tidak Jual Petasan Volume Tinggi

Laporan: Heri Purwanto author photo



Abdya, Acehpress.com - Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serda Sepri mengingatkan kepada pedagang kecil mainan anak-anak di kawasan pasar Desa Pante Rakyat Babahrot, tidak menjual kembang api dan petasan berdaya ledak tinggi.


Menurutnya kembang api dan petasan yang bervolume besar bisa mengakibatkan kebakaran dan membahayakan orang sekitar.  


Kepada pedagang emperan musiman lebaran itu, Babinsa mengatakan dampak dari ledakan petasan juga bisa memicu keresahan dan mengganggu ketenangan warga baik di waktu ibadah maupun istirahat.


"Kita juga ingatkan keras pada mereka tidak menjual petasan ke anak-anak di bawah umur 15 tahun terkecuali didampingi orangtuanya," terang Serda Sepri dalam komfirmasinya via seluler, Selasa (11/5).


Selain mengingatkan kepada para pedagang, Babinsa juga menghimbau kepada para orangtua agar mengawasi serta mendampingi ketat anak-anaknya di kala bermain kembang api dan petasan.


Serda Sepri menandaskan sejauh ini pihaknya hanya melakukan upaya pendekatan persuasif saja, tidak ada langkah preventif yang diambil. Karena menurutnya mereka hanyalah pedagang kecil musiman yang mencoba mengulik ekonomi pada libur lebaran.


"Sejauh ini tidak ada barang yang kita amankan. Karena bagaimana pun mereka itu butuh ekonomi. Untuk itu humanisme tetap harus kita kedepankan," tutupnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini