Libur Lebaran, Petugas Gabungan di Abdya Gencarkan Operasi Yustisi

Laporan: Heri Purwanto author photo

Petugas gabungan dari Kodim Abdya, Polres, Satpol PP dan Instansi terkait menyasar sejumlah objek wisata


Abdya, Acehpress |
Jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 152 Desa, 9 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak H+1 lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M gencar menggelar operasi Yustisi Inpres no 6 tahun 2020 sekaligus mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dilangsungkan siang dan malam serentak di seluruh desa.


Sosialisasi PPKM Mikro yang diorientasikan untuk menegakan disiplin protokol kesehatan menyasar sejumlah titik keramaian mulai dari cafe kopi, warung-warung warga dan sejumlah tempat lainnya yang sarat dengan tongkrongan pengunjung.


Dalam kegiatan itu Babinsa bersama petugas gabungan instansi terkait mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Upaya preventif tersebut juga diselingi dengan membagikan masker gratis kepada warga yang alpa mengenakan masker.


Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh. Pasiops Letda Inf Razali Yoga, Minggu (16/5) mengatakan, kegiatan tersebut digelar menindaklanjuti perintah dari komando atas sejalan dengan tujuan pemerintah menanggulangi dan menekan angka penyebaran covid-19, terutama di masa libur panjang lebaran Idul Fitri.

Razali berharap dengan bergeraknya sinergi TNI, Apratur pemerintah dan komponen lainnya di tingkat desa ini bisa meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan sehingga tujuan bersama menekan penyebaran corona bisa tercapai optimal.

"Kita sampaikan juga kepada warga target kegiatan ini tiada lain, kita ingin pandemi ini segera berakhir," singkatnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini