DANDIM Pidie Serahkan Kunci Bedah Rumah (RTLH) Kepada Warga

Laporan: Redaksi author photo
Rehab Rumah Layak Huni (LTLH) Dalam Rangka Karya Bakti TNI SATKOLWIL KODIM Pidie Semester 1 TA.2020

Pidie|- Perwira seksi teritorial (Pasi Ter) Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dwi Santosa menyerahkan secara resmi kunci rehab rumah dan sembako kepada penerima mamfaat RTLH Buk Nurhayati, program karya bakti TNI semester 1 TA 2020 di Desa Lhoeng Mesjid Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie, Sabtu (06/06/2020).

Penyerahan kunci rumah program rehab rumah dan sembako untuk keluarga ibu Nurhayati disaksikan langsung oleh Bati Tuud Koramil 06/Peukan Baro Sertu Rudi, Bati Bakti Kodim 0102/Pidie Serma Asep,   Babinsa dan masyarakat setempat.
Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arm Wagino, S.E melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0102/Pidie mengatakan, program karya bakti TNI sementer 1 TA 2020 berhasil merehap satu buah rumah tidak layak huni, salah satu warga tidak mampu di Desa Lhoeng Mesjid Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie.

Dalam satu triwulan kita melaksanakan program karya bakti dengan sasaran rehab Rumah Tidan Layak Huni (RTLH), kegiatan bedah rumah untuk masyarakat yang tidak mampu. “Atas terlaksananya kegiatan program ini kita mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Peukan Baro dan masyarakat yang telah banyak membantu menyelesaikannya.

Seperti yang dikatakannya, untuk kegiatan karya bakti, Koramil 06/Peukan Baro terlebih dulu mendata masyarakat tidak mampu, pendataan dilakukan langsung oleh Babinsa untuk mencari lokasi rumah yang tidak layak huni, dari data itu kita lakukan pemilihan siapa yang paling berhak menerima bantuan," tutur Pasi Ter.

Dalam pesannya, Pasi Ter meminta agar setelah direhab para pemilik rumah diminta merawat bangunannya dan dapat digunakan dengan baik sehingga dapat membawa berkah bagi keluarga yg menempati.

“Program karya bakti TNI bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat, Serta melalui program ini dapat me­ning­katkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia.

Tidak hanya itu, Pasi Ter juga berharap program ini tetap berlanjut bersinambungan dan masyarakat Peukan Baro yang mampu secara finansial peduli untuk membantu mereka yang membutuhkan sekaligus menjadi pilar untuk ke­ma­nu­nggalan TNI-Rakyat dan melestarikan budaya gotong royong, nilai-nilai luhur budaya saling membantu sesama.

“Semoga pemilik rumah, pada saat seperti ini (Pandemi Covid-19) dapat mengikuti anjuran pemerintah agar tetap dirumah saja, menjaga kebersihan, dan jaga jarak serta hindari ke­ru­m­unan,” tutup Pasi Ter.

Sementara di tempat yang sama, Buk Nurhayati selaku penerima RTLH yang rumahnya dilakukan bedah rumah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada prajurit TNI di jajaran Kodim 0102/Pidie dan anggota Koramil 06/Peukan Baro yang telah membangun rumahnya. Untuk itu rumah tersebut akan dijaga dan dirawat dengan baik oleh keluarganya. “Sangat terima kasih kepada anggota TNI yang telah membangun rumah baru ini. Rumah ini akan saya jaga dan saya rawat dengan baik,” pungkasnya. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini