Di Pidie Jaya, Bimtek Kepada Puluhan Keuchik Terpilih Berakhir

Laporan: Admin author photo


Meureudu | Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) melalui Bidang Pemerintahan menggelar bimbingan teknis(bimtek) terhadap 27 Keuchik (Kades) yang dilantik pada (25/2/2020) lalu dalam wilayah kabupaten Pidie Jaya di Aula Cot Tring, Setdakab.Ke 27 Kechik tersebut  sejak Selasa,7 -10 Juli 2020, mengikuti bimtek yang berakhir ditutup oleh Kabag Pemerintahan, Muslim Khadri, SSTP.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para Keuchik terpilih yang dilantik pada pebruari lalu.Dalam bimtek ini, banyak ilmu yang perlu diserap oleh para Keuchik dalam rangka menjalankan roda pemerintahan gampong,” kata muslim.

“Keuchik  sebagai ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah kabupaten, sangat perlu diberi pembekalan agar mampu melaksanakan tupoksinya, sebagai penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan sosial ,” jelasnya.

“Jalin media komunikasi baik antara pemerintah dan masyarakat, tampung semua aspirasi masyarakat, dan sampaikan kepada pihak berwenang,”pungkasnya seraya mengutip sambutan Bupati H.Aiyub Abbas.

Pemateri hari terakhir selepas Jumat, (10/7), disajikan oleh Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Werdha Susetyo, dengan materi terkait  pemahaman dan penjabaran,P4GN dalam Gampong, Bimtek sangat hidup karena pemateri membuka termin diskusi dan tanya jawab. (Hasballah.B)
Share:
Komentar

Berita Terkini