Dukung Pendidikan Agama, Babinsa dan Warga Bangun Balai Pengajian

Laporan: Admin author photo


Aceh Utara – Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0103/Aut  bersama Masyrakat saling bergotong royong membangun  balai pengajian di Dusun teungoh Desa Bukit Linteung, Kecamatan Langkahan, Kab Aceh Utara Minggu ( 26/7/2020 ).

Balai pengajian ini akan digunakan sebagai tempat mengaji Al – Quran bagi anak – anak dan remaja di desa tersebut.

Proses belajar mengaji berlangsung setiap hari dan tercatat sampai saat ini hampir sekitar 60 orang sudah ikut belajar mengaji di balai ini.

“Pendidikan agama sangat perlu untuk anak sejak usia dini agar kelak mereka dapat berahlak baik dan menjalankan perintah agama dengan sempurna," kata Serda Ardan Babinsa Dusun Muku.

“Balai pengajian ini kita bangun bersama warga dengan maksud agar anak – anak kita yang belajar mengaji dapat terfasilitasi sehingga mereka tidak kesulitan," tambahnya.

Serda Ardan juga mengajak warga agar nantinya sama – sama menjaga dan merawat bangunan balai pengajian ini sehingga dapat digunakan dalam jangka yang lama.

“Mari sama – sama kita jaga dan rawat agar balai pengajian ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama," pungkasnya.

Balai pengajian ini adalah salah satu Program dari Serbuan Teritorial yang mana TNI khususnya Angkatan Darat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dalam Wilayah Teritorial Kodim 0103/Aceh Utara. Rajali
Share:
Komentar

Berita Terkini